YouTube Akan Siarkan Langsung Pernikahan William-Kate

YouTube Siaran Langsung Pernikahan William-Kate

Liputan6.com, San Francisco: Situs berbagi video YouTube akan menyiarkan upacara pernikahan yang paling ditunggu-tunggu kerajaan Inggris Pangeran William dan Kate Middleton secara langsung atau live melalui situsnya. Demikian pernyataan resmi yang dikatakan pihak perusahaan dalam blog resmi YouTube, Selasa (19/4).

Upacara pernikahan kerajaan ini akan digelar pada Jumat, 29 April mendatang. Rencananya, YouTube akan menyiarkan langsung dimulai dengan mengikuti prosesi pernikahan sampai upacara pernikahan puncak di Gereja Westminster Abbey, London, inggris.

Saluran resmi (www.youtube com/theroyalchannel) juga akan menyajikan blog komentar secara live. Pengguna juga bisa mengunggah video untuk menyampaikan selamat kepada pasangan kerajaan itu.

“Ide penyiaran live ini sudah digembar-gemborkan sejak dunia internet semakin populer. Dan, untuk pertama kalinya dalam ribuan tahun sejarah kerajaan, momen pernikahan ini akan disiarkan secara online dan disimpan selamanya,” kata pernyataan YouTube dalam publikasi blog-nya.

YouTube, yang merupakan anak dari perusahaan Google, juga akan menyediakan dukungan teknis untuk siaran langsung dan rekamannya akan disediakan oleh BBC. Sebelumnya, YouTube sudah meluncurkan layanan live streaming YouTube Live, termasuk halaman situs yang bisa digunakan oleh pengguna untuk melihat acara live

YouTube Siaran Langsung Pernikahan William-Kate

INILAH.COM, Jakarta- Anda penasaran bagaimana kemegahan pernikahan Pangeran William dan Catherine Middleton? Jangan khawatir. YouTube akan menyiarkan langsung pernikahan megah kerajaan Inggris pada 29 April 2011.

Keluarga kerajaan juga memanfaatkan Twitter, Facebook dan Flickr dalam menginformasikan kepada masyarakat soal persiapan pernikahan itu sekaligus ‘meminta’ saran dan dukungan dari semua pihak.

Pangeran William dan Kate Middleton memiliki akun Facebook, Twitter dan YouTube sehingga jejaring sosial itu dimanfaatkan untuk mempublikasikan pernikahan mereka secara langsung.

Google juga mengembangkan blog langsung yang memungkinkan sinkronisasi footage secara langsung sehingga masyarakat tidak akan kehilangan peristiwa menakjubkan.

“Kami ingin semua orang dapat berinteraksi dengan pernikahan kerajaan ini,” ujar juru bicara Kerajaan St James.

“Pangeran William dan Catherine Middleton sama seperti orang lain yang seumuran dengan mereka. Keduanya sangat menghargai jejaring sosial. Mereka ingin pernikahan itu bisa dinikmati pula oleh orang lain,” kata juru bicara tersebut kepada Telegraph.

One Comment to “YouTube Akan Siarkan Langsung Pernikahan William-Kate”

  1. youtube ternyata bisa siaran langsung yah,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: