Sanksi! Briptu Norman Kamaru Banjir Dukungan

Sanksi! Briptu Norman Kamaru Banjir Dukungan

Kapanlagi.com – Identitas Polisi Gorontalo yang melakukan lypsinc lagu India tersebut diketahui sebagai Norman Kamaru, seorang anggota Brigadir Mobil Kepolisian Daerah berpangkat Briptu. Kini polisi gokil yang videonya dengan judul Polisi Gorontalo Menggila tersebar luas di Youtube, dan mampu membuat masyarakat yang melihatnya tertawa ini diberitakan bakal mendapat sanksi.

Wacana sanksi tersebut segera mengundang reaksi simultan, di mana masyarakat yang merasa terhibur dengan ulah Polisi Norman berlomba-lomba memberi dukungan moral. Seperti yang terlihat dari gerakan ‘Satu Juta Mendukung BRIPTU NORMAN KAMARU‘ yang mana dibuat di FB, di mana mereka menyayangkan adanya sanksi.

Dari post yang terlihat di page FB tersebut, tampak mereka menganggap apa yang dilakukan oleh Briptu Norman adalah sesuatu yang manusiawi. Kebosanan ketika berjaga tentu bisa melanda polisi dan tidak seharusnya videonya yang tengah asyik sendiri tersebut membuat dirinya di sanksi karena melanggar kode etik.

Masyarakat juga memandang apa yang dilakukan oleh Briptu Norman adalah hal yang bisa mendekatkan polisi ke Masyarakat. Ekspresi lucu polisi tersebut bisa mencairkan kekakuan yang selama ini disandang Kepolisian.


Norman Kamaru (Foto: facebook)

‘Aksi Briptu Norman Kamaru mencairkan kekakuan hubungan polisi dengan masyarakat… Kok malah mo diberi sanksi administratif???? Klo sekedar teguran lisan sih boleh2 aja…,’ tulis akun FB Rio Irakama.

‘Saya Mengutip komentar Anggota Komisi III DPR Eva Kusuma Sundari “Di Bangkok saja polisi boleh joget-joget sambil mengatur lalu lintas. Itu tidak ada risikonya bagi pelayanan publik malah bikin segar dan manusiawi,” dan “Wibawa itu, outcome dari output kinerja. Evaluasi itu kan oleh user, bukan muka yang disangar-sangarkan. Tampil manusiawi sejalan dengan paradigma baru Polri, mengayomi, melindungi, memberi keamanan baru dan menjaga ketertiban,’ tulis akun dengan nama unik Lele Dumbo.

Hingga saat ini page tersebut telah di like sebanyak 6,930 orang, dan pastinya masih akan terus bertambah. Selain itu ada page serupa namun dengan nama Oman Kamaru dan bukan Norman Kamaru yang mana telah di-like oleh 4,018 orang. Page tersebut adalah ‘1 juta dukungan buat Oman Kamaru untuk tidak ditindak’.

SUMBER

4 Comments to “Sanksi! Briptu Norman Kamaru Banjir Dukungan”

  1. Hal kecil saja di besar besarkan .yang besar besar ditutup tutupi.mau di bawa kemana INDonesia?seperti aksi Oman yang pro dan Konta, itu adlah wujud ekspresi seni dari seorang oman,manakala expresi seni diwujudkan dari seorang polisi,..dan akhirnya harus berbenturan dengan kode etik,. apakah seni harus diatur oleh Kode Etik? sungguh Ironis dan mengenaskan..biarkan apa yang dilakukan oleh Oman,justru malah bimbinglah dia dengan bakat yang dimiliki,….masih banyak hal hal serupa walau tak sama yang dimiliki oleh anggota Polisi atau TNI seperti halnya yang dilakukan Oman…

  2. Wah, kalo sarukh khan liat, bakal diundang k india tuh bang norman.
    En bakal ada acara live show: DUET GOYANG MAUT SHAHRUKH KHAN VS NORMAN KAMARU😛

    @ mas agus sujianto:
    seni juga punya kode etik mas:-)

  3. saluuut….!!! Polisi yang seperti ini yang kita dambakan

  4. Dengan adanya Briptu Norman kesan Polisi menjadi lebih humanis menjembatani kekakuan antara masyarakat dan polisi selama ini, sudah seharusnya Polri mengapresiasikeberadaan briptu Norman,semoga nama polri makin harum…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: