Fakta-fakta Menarik tentang Presiden Barrack Obama

https://hanyaorangiseng.files.wordpress.com/2010/11/barack_obama.jpg?w=300

Dia memenangkan Grammy Award pada tahun 2006 untuk Merekam Best Spoken Word. Itu untuk versi audio bukunya Dreams From My Father.

Waktu SMA Dia dikenal sebagai “O’Bomber” karena jago basket

Dalam Swahili (Kebudayaan di Afrika Timur) namanya berarti “Orang yang diberkati”

Makanan Favoritnya adalah Shrimp linguini buatan Michelle istrinya

Ia kidal (menulis dengan tangan kiri) – Presiden ke 6 yang kidal

Dia mempunyai satu set sarung tangan tinju yang ditanda tangani oleh Muhammad Ali

Snack favorite nya adalah chocolate-peanut protein bars

Dia dapat berbicara dengan Bahasa Spanyol

Ketika sedang masa kampanye Ia menolak untuk menonton CNN dan lebih memilih menonton Channel Olahraga

Minuman favoritnya adalah black forest berry iced tea

Dia dikenal sebagai Barry hingga hingga ketika ia meminta kepada universitas dengan nama lengkap

Buku favoritnya adalah Moby-Dick karangan Herman Melville

Ia mengunjungi Berk, Workingham pada tahun 1996 stag party (Pesta Bujangan bukan ya ?) dari tunangan adik tiri perempuan nya. Tetapi pulang ketika para stripper datang

Meja pada Kantor Senat nya dulu dijabat oleh Robert Kennedy

Tahun lalu Ia dan Michelle berhasil mendapatkan $4.200.000 untuk penjualan buku nya.

Film favoritnya adalah Casablanca dan One Flew Over the Cuckoo’s Nest

Ia membawa Madonna kecil dan patung anak-anak dan Kalung untuk tendara Iraq

Favorit musicnya adalah Miles Davis, Bob Dylan, Banch, dan The Fugees

Ia mengajak michelle untuk menonton Do The Right Thing – Spike Lee pada kencan pertama nya

Ia tidak minum kopi dan jarang minum alkohol

Ia ingin menjadi arsitek bila ia tidak menjadi politikus

Ambisi anak-anak perempuannya adalah berkuliah di Yale sebelum mereka menjadi artis (Malia, 10 th) dan menyanti dan dance (Sasha, 7 th)

Ibu angkat dari Malia adalah Anak dari Jesse Jackson – Sanita

Ia berkata bahwa Kebiasan buruknya adalah selalu memerika Blackberry nya

Ia menggunakan Laptop Mac

Ia mengendarai Ford Escape Hybrid, dan menyingkirkan Chrysler 300 yang menggunakan bensin

Ia memakai setelan Hrt Schaffner seharga $1500

Ia memiliki 4 pasang sepatu yang sama dengan ukuran 11

Program tv fiksi favorit nya adalah Mash and The Wire

Code nama yang diberikan oleh Secret Serive nya adalah ‘Renegade’

Ia memilik nama panggilan ‘Bar’ oleh nenek nya

Ia berkata kebanyakan teman nya di Indonesia adalah anak miskin

Ia menyimpan Ukiran kayu menggenggam telur (simbol kenya untuk keretakan dalam hidup) di dalam meja nya.

Ayahnya adalah ekonok senior untuk Pemerintahan Kenya

Dia dan istrinya membeli sebuah rumah di Chicago pada tahun 2005. Kembali maka biaya $ 1.650.000. Rumah tersebut memiliki 4 perapian.

Dia. Suka bermain Scrabble. Dia tidak pernah berkomentar pada seberapa baik dia, sekalipun.

Dia adalah bi-rasial.. Ia dilahirkan dari ayah Kenya dan ibu kulit putih Amerika.

Dalam bukunya Dreams From My Father ia menulis bahwa ia hampir tidak melihat perbedaan rasial antara ibunya dan ayah di usia muda.

Dia bereksperimen dengan obat-obatan. Kembali di tahun-tahun awal ia mencoba ganja dan kokain. Menurut kata-katanya sendiri ia tidak bangga dan menganggap itu kesalahan sebagai seorang pemuda.

Dia merokok tetapi ingin berhenti. Setelah semua, ada kebijakan non-merokok di Gedung Putih.

Ia berjanji pada Michelle akan berhenti merokok sebelum menjadi presiden – tapi ia tidak berhenti merokok

Obama Lahirnya di Honolulu, Hawaii tap pergi untuk tinggal di Indonesia dengan ibunya ketika orangtuanya bercera, di sana ia diperkenalkan untuk daging anjing, daging ular, dan belalang panggang.

Menurut istrinya Michelle. Dia sangat romantis. Dia bukan pembuka pintu tapi dia ingat ulang tahun setiap dan membawa bunga nya sepanjang waktu.

Setiap malam hari ketika ia ada di rumah dia membaca buku-buku Harry Potter untuk Malia putri sulung nya

Ia membaca Semua buku Harry Potter

Presiden Obama potong rambut 1 minggu sekali dengan tarif $21.

Obama pernah bekerja di toko es krim ketika masa remaja.

Ia tidak suka es krim. Dia bekerja di Baskin-Robbins sebagai remaja. Di situlah jijik nya untuk es krim berasal.

Obama pernah memelihara kera ketika dia di Indonesia.

Obama pernah makan ular panggang di Indonesia.

Obama pernah mengoleksi komik Spiderman dan Conan the Barbarian.

Upacara pelantikan Obama sebagai Presiden dilakukan di Capitol Building – gedung berkubah putih tempat anggota kongres berkantor, baik para anggota dewan perwakilan rakyat maupun anggota senat. Obama akan disumpah menggunakan Alkitab yang juga digunakan untuk melantik Abraham Lincoln sebagai presiden Amerika.

Barrack Obama akan berkantor di Gedung Putih, yang dibangun oleh presiden kedua Amerika – John Adams, berdasarkan desain arsitek Irlandia James Hoban.

Menu makan siang setelah pelantikan disediakan bagi keluarga presiden dan 200 orang tamu, diantaranya: menu hidangan laut, daging bebek hingga cinnamon apple cake. Menu makanan dilengkapi dengan wine yang disediakan oleh America’s Duckhorn winery.

Franklin D Roosevelt adalah orang yang paling banyak dilantik menjadi presiden Amerika. Roosevelt menjalani 4 kali pelantikan (1933 – 1945). Saat ini undang-undang membatasi bahwa seseorang diperkenankan hanya 2 kali dilantik menjadi presiden Amerika.

Obama hanya memerlukan waktu 5 menit saat pengambilan foto resmi kepresidenan yang biasa dipasang di kedutaan-kedutaan besar, kantor-kantor pemerintah, kapal laut hingga pesawat ruang angkasa.

Bingkisan pertama yang diterima Obama setelah dilantik menjadi presiden adalah tas kotak berisi kode rahasia untuk mengaktifkan senjata nuklir Amerika. Kotak hitam ini akan dibawa masuk ke Capitol Building oleh aparat militer bersamaan dengan datangnya presiden Bush.

Jutaan orang menyaksikan upacara pelantikan dari jauh, melalui 22 televisi layar lebar yang sudah disiapkan.

9 pemimpin agama ( 5 Kristen, 2 Yahudi, 1 Hinda dan 1 Muslim ) melakukan doa bersama di Katedral Nasional.

Resimen Infantri ketiga yang dikenal dengan sebutan The Old Guard memberikan 21 kali tembakan penghormatan setelah pelantikan presiden.

Pelantikan presiden terakhir diwarnai dengan demonstrasi protes anti perang. Demo terlama dilakukan oleh 178 demonstran di Lafayette Square. Polisi tidak membubarkan aksi damai yang berjalan selama 3 jam dan membiarkan demonstran kedinginan.

Obama akan tetap mengantongi Blackberry, meski sudah diingatkan oleh petugas keamanan bahwa alat komunikasi itu sangat tidak aman dibawa oleh seorang presiden. Meski demikian Obama tetap berkeras untuk membawa Blackberry nya selama dia menjadi presiden dan berjanji akan mematikannya pada saat pengangkatan sumpah.

Selain pasukan keamanan, panitia pelantikan sudah menyiapkan 15 kendaran pengangkat limbah, yang mampu mengangkat 105 ribu galon limbah manusia.

Dalam sejarah Amerika 4 presiden dilantik untuk menggantikan pendahulu mereka yang meninggal dunia.

58 lembaga keamanan seperti angkatan udara, darat, laut, marinir dan penjaga pantai menyiagakan lebih dari 17 ribu anggota lengkap dengan senjata anti serangan udara.

Secara kontroversi, Obama telah menunjuk Rick Warren, seorang pastor yang menentang hak-hak gay, untuk memberikan doa sebelum pengangkatan sumpah.

White house menyediakan lapangan basket, agar Obama tetap bisa memainkan olahraga kegemarannya ini ditengah kesibukannya sebagai presiden. Lapangan basket terletak di dekat jogging track yang dibangun pada masa kepemimpinan Bill Clinton.

Souvenir Obama menjadi salah satu sektor industri yang tumbuh dengan pesat. Mulai dari piring, topi dan berbagi bentuk souvenir lainnya. Koran New York Daily News dan komik Spiderman yang menampilkan sosok Obama pun langsung habis terjual hanya dalam waktu satu hari.

Optimisme warga Amerika terhadap Obama adalah yang tertinggi dalam 31 tahun terakhir. Survey New York Times mengatakan, 79% responden percaya Obama akan menjadikan Amerika lebih baik.

Untuk menghadiri upacara pelantikan, Obama menempuh perjalanan sejauh 138 mil dari Philadephia, Baltimore, Delaware hingga Washington. Abraham Lincoln juga menempuh perjalanan panjang selama 12 hari untuk dilantik menjadi presiden di Washington.

Pastor kulit hitam Joseph Lowery, 87, yang juga teman dari Martin Luther King memberikan doa penutup dan menandai panjangnya perjuangan melawan rasisme.

Naskah sumpah pelantikan presiden Amerika terdiri dari 35 kata: “I do solemnly swear (or affirm) that I will faithfully execute the office of President of the United States, and will to the best of my ability, preserve, protect and defend the Constitution of the United States.” Artinya kira-kira: Saya sungguh-sungguh bersumpah bahwa saya akan setia menjalankan tugas sebagai Presiden Amerika Serikat, dan akan memberikan yang terbaik dari kemampuan saya, melestarikan, melindungi dan membela konstitusi Amerika Serikat. Biasanya diakhir sumpah ditambahkan kata “So help me God”.

Tercatat ada 15 buku biografi tentang Obama, diantaranya His Dream of My Father yang tercatat sebagai posisi 3 buku best seller New York Times dan The Audacity of Hope di posisi keempat.

Presiden Amerika ke 39 Jimmy Carter akan melakukan tradisi berjalan kaki dari Capitol Building ke White House setelah upacara pelantikan presiden. Jarak tempuh jalan kaki ini diperpendek untuk menghindari serangan teroris.

Presiden Bush sempat dikabarkan tidak mengijinkan keluarga Obama menginap di Blair House, rumah yang biasa digunakan sebagai tempat menginap tamu kenegaraan sebelum hari pelantikan. Keluarga Obama berharap bisa menginap di Blair House agar putri mereka bisa segera bersekolah segera setelah liburan selesai. Akhirnya, keluarga Obama harus melewati 5 hari pertama mereka di hotel di Washington DC.

Presiden Bush menyatakan akan hadir dalam upacara pelantikan Obama. Dengan demikian hanya ada 4 dari 43 presiden Amerika tidak bisa hadir saat penggantinya dilantik karena meninggal atau sakit.

Presiden pertama Amerika, George Washington dilantik di New York 30 April 1789, karena pada waktu itu Washington DC belum berdiri. Presiden pertama yang dilantik di Washington DC adalah Thomas Jefferson pada 1801.

Barrack Obama, dilantik pada 20 Januari 2009 sebagai presiden Amerika ke 44 dan presiden pertama Amerika yang berasal dari kalangan African – American.

Mobil Obama yang dipakai sekarang di Jakarta, seharga €300.000 (sekitar Rp 3.7 M)

Jika ban diledakkan, limo Obama tetap bisa ngebut karena velg baja.

Bannya sendiri diperkuat dengan kevlar, anti robek, berlubang.

Supir Obama dilatih khusus oleh CIA.

Lantai bawah mobil Obama dilapis baja 5 inch, untuk antisipasi ledakan dari bawah.

Pintu “The Beast” (Limo Obama) setebal 8 inch dengan bahan anti peluru.

Di limo Obama ada laptop, folding desktop, wi-fi, telefon satelit yang bisa menghubungi pentagon.

Obama punya 4 “The Beast” (limo Obama yang dipakai sekarang).

Di mobil Obama juga ada darah dia sendiri untuk jaga-jaga jika ada transfusi darah mendadak.

Tangki bensin limo Obama juga anti peluru dan dilapisi khusus untuk mengurangi kemungkinan meledak.

Di bagasi “The Beast” juga tersedia oksigen untuk jaga-jaga dan ada sistem pemadam kebakaran kecil.

Mobil Obama juga dilengkapi dengan gas air mata, pump shotguns & night vision cameras.

Presiden pertama AS yg menggunakan pesawat adalah Theodore Roosevelt dengan jenis pesawat Douglas-DC3.

Sekaligus yang menjadi Air Force One pertama adalah pesawat Douglas-DC3.

Air Force One yang dipakai oleh Presiden J.F. Kennedy dan Presiden Bill Clinton adalah jenis Boeing 707.

Sedangkan, jenis pesawat yang dipakai Bush dan Obama adalah 747.

Di dalam Air Force One ada kamar mandi dengan ruang ganti baju dan shower.

Di dalam Air Force One juga ada kantor kecil Obama, dan ruang makan yang di pisah2 untuk keluarga, staff, etc.

Ada sekitar 100 jenis makanan dalam satu meja makan di Air Force One.

Diambil Dari berbagai sumber

5 Comments to “Fakta-fakta Menarik tentang Presiden Barrack Obama”

  1. bagaimana dengan fakta2 dari barak ilham obama(bajakannya obama dari indonesia)

  2. Very informative post. Thanks for taking the time to share your view with us.

  3. Nice post. Site took a few seconds to load, but it was worth the wait.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: