Inilah 7 Monumen Besar di Dunia

Dibangun dengan rasa penghormatan yang tinggi dan memakan waktu yang cukup lama, 7 monumen dibawah ini dirasa akan menambah wawasan kaskuser semua dalam hal 7 monumen besar yang ada diseluruh dunia.

Terdapat beragam cerita dan keunikan tersendiri, 7 monumen ini merupakan sedikit dari monumen-monumen lainnya yang telah diakui dunia dengan segala keindahan dan fungsinya.

Penasaran monumen-monumen apa saja yang dimaksud? berikut informasi lengkapnya.

1. Mother Motherland, Kiev.

Monumen bersejarah yang berada di ibukota Kiev Ukraina ini telah berdiri sejak 40 tahun lalu dengan predikat salah satu monumen tertinggi di dunia dan sedikit lebih pendek dari the Statue of Liberty di New York Amerika Serikat.

2. Lord Shiva of Murudeshwara

Dibangun untuk menghormati dewa Shiva, monumen yang berdiri dibibir pantai distrik Bhaktal Taluk of Uttara Kannada, India ini memerlukan waktu 2 tahun untuk proses pengerjaannya dan terletak di pantai laut Arab.

3. The Genghis Khan Statue

Menelan biaya sekitar $4.100.000, kompleks monumen Gengis Khan ini berdiri kokoh di Mongolia 54 km dari Ulan Bator dan menjulang setinggi 40 meter serta dilapisi oleh baja stainless.

4. Grand Buddha at Ling Shan

Memiliki berat lebih dari 700 ton, monumen perunggu sang Buddha yang berdiri diluar lapangan ini merupakan monumen lainnya yang berdiri kokoh selain monumen Budha yang sering kita jumpai.

5. The Mamayev Monument


Monumen Mamayev yang terletak di Mamayev Kurgan Volgograd, Rusia ini dibangun untuk memperingati pertempuran tinggi Stalingard. Dengan berat total 8.000 ton dan tinggi 85 meter serta 33 meter panjang pedang yang memiliki berat 14 ton.

6. The giant Gundam Statue

Ide gila pecinta komik anime di Jepang akhirnya membawa hasil yang luar biasa, para pegikut tokoh Gundam telah merasa senang akan kehadiran patung raksasa setinggi 59 kaki yang akan berdiri kokoh di Tokyo. Ide ini muncul untuk memperingati ulangtahun yang 30.

7. Buddha at Wat Muang

Proses pengerjaannya yang memakan waktu lama (1990-2008) membuat patung Budha ini menjadikan monumen terbesar di Dunia yang terletak di Biara Wat Muang, Ang Thong provinsi Thailand. Patung ini berdiri setinggi 92 meter, dengan lebar 210 kaki.

 

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5644338

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

bisnis paling gratis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: