Mustahil Inggris Juara Dunia

LONDON – Timnas Inggris ditempatkan sebagai salah satu kandidat juara pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan (Afsel). Renovasi kekuatan yang dilakukan pelatih Fabio Capello jadi kuncinya. Sayang, masih ada bangsa Inggris yang meragukan sepak terjang The Three Lions.

Legenda sepakbola Inggris Geoff Hurst dengan lantang menyatakan Rio Ferdinand dkk mustahil bakal tampil sebagai jawara di Afsel. Inggris diklaim tidak mungkin mengulangi sukses pada Piala Dunia 1966. Kala itu tampil sebagai yang terbaik.

Hurst merasa The Three Lions akan menapak ke semi-final di Afsel mendatang. Hanya saja tidak memiliki kekuatan untuk menapak hingga ke tangga juara. Pasalnya, Inggris masih memiliki kelemahan di beberapa sektor, terutama lini belakang.

“Inggris juga kurang tajam di lini depan. Kalau kami punya Fernando Torres  di depan bersama Wayne Rooney, Anda sedang melihat proposisi yang berbeda,” kata Hurst kepada Radio BBC seperti dilansir Goal, Senin (8/3/2010).

“Kami sedikit lemah ketika pemain besar mengalami cedera. Terutama ketika kami kehilangan Rooney atau Steven Gerrard. Bila situasi tersebut terjadi di Piala Dunia, maka kami akan mengalami masalah besar,” paparnya.

“Mudah-mudahan semua pemain akan kembali pulih. Kami membutuhkan empat pemain belakang hebat. Glen Johnson bisa kembali, Ashley Cole pulih karena merupakan bek terbaik. Tentu saja Ferdinand juga siap tampil,” ungkapnya.

Inggris kemungkinan besar akan melalui babak penyisihan grup dengan mudah. Maklum, lawan Inggris relatif lebih ringan yaitu Amerika Serikat, Aljazair dan Slovenia.

sumber : http://afsel2010.okezone.com/read/2010/03/08/350/310220/mustahil-inggris-juara-dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: