Beberapa Fakta Unik Piala Oscar

hari minggu nanti waktu US, perhelatan bergengsi insan perfilman dunia akan dilaksanakan.Piala oscar, yang tahun ini mengambil tajuk “The 82nd Annual Academy Awars”

ini beberapa fakta unik selama perhelatan Piala oscar.


– Upacara Oscar terpendek yang pernah dilaksanakan adalah penganugerahan oscar yang pertama, dilaksanakan pada tahun 1929; hanya berlangsung sekitar 15 menit karena semua pemenang telah diumumkan tiga bulan sebelumnya.

– Upacara Oscar Terpanjang pada tahun 2000, berjalan selama 4 jam dan 16 menit

– Bob Hope telah menjadi “Host” Oscar 18 kali; Billy Crystal di tempat kedua dengan 8 kali.

Spoiler for bob:

– Tom Hanks adalah penerima termuda Academy’s Lifetime Achievement Award, yang diterimanya pada tahun 2002 pada usia 45 tahun.

Spoiler for tom:

– Groucho Marx adalah pemenang Academy’s Lifetime Achievement Award tertua – pada tahun 1973 ia menerima Penghargaan Kehormatan pada usia 83.

Spoiler for groucho:

– Kate Winslet adalah satu-satunya aktris yang menerima empat nominasi Oscar sebelum mencapai usia 30 tahun

Spoiler for kate:

– Film Gone with the Wind, dengan durasi 3 jam dan 56 menit, adalah film terpanjang yang memenangkan Film Terbaik Oscar , dan juga merupakan film warna pertama yang memenangkan Best Picture.

Spoiler for gone..:

– Henry Fonda pertama kali dinominasikan untuk Aktor Terbaik Oscar pada tahun 1941 untuk perannya dalam The Grapes of Wrath tetapi harus menunggu 41 tahun sebelum akhirnya meraih kemenangan pada tahun 1982 untuk perannya dalam On Golden Pond. ketika dia berusia 76 tahun,dia adalah aktor tertua yang menerima penghargaan Aktor Terbaik.

Spoiler for henry:

– Aktris yang tertua yang memenangkan Oscar adalah Jessica Tandy – di 81 tahun, dia memenangkan Aktris Terbaik Oscar tahun 1990 untuk penampilannya dalam Driving Miss Daisy.

Spoiler for jessica:

– The shortest-ever (cman bbrp menit di film) Best Actor Oscar-winning performance adalah anthony Hopkins pada tahun 1992, setelah muncul kurang dari 16 menit sebagai Dr Hannibal “The Cannibal” Lecter dalam The Silence of the Lambs.

Spoiler for anthony:

– Kalimat paling sedikit diucapkan oleh aktris pemenang Oscar adalah Patty Duke,ia memenangkan Aktris pendukung Terbaik ketika berperan sebagai Hellen keller, film The Miracle Worker (1962).Dalam perannya dia hanya berbicara dalam adegan terakhir yaitu : “Wah-wah”

Spoiler for paty:

– Film yang paling banyak memenangkan piala Oscar adalah Ben-Hur, Titanic dan Lord of the Rings: The Return of the King, masing-masing memenangkan 11 Oscar dari 12, 14 dan 11 nominasi.

Spoiler for ben hur:

– Shirley Temple adalah pemain termuda untuk menerima Academy Award; pada tahun 1934 ia menerima Penghargaan Khusus ketika ia baru berusia lima tahun.

Spoiler for shirley:

– Mutiny on The Bounty (1935) adalah satu-satunya film yang memiliki tiga nominasi untuk Aktor Terbaik Oscar (Charles Laughton, Clark Gable dan Franchot Tone) tetapi hanya memenangkan penghargaan Film Terbaik.

Spoiler for munity:

– The-satunya film animasi telah memenangkan Best Picture Oscar adalah Disney’s Beauty and the Beast, pada tahun 1991.

Spoiler for disney:
sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3514261

2 Comments to “Beberapa Fakta Unik Piala Oscar”

  1. jadi teringat film benhur waktu kecil sering di sebut2

  2. aktor yang paling bayak dan aktris yang paling byak menerima siapa ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: