Busana Zaman Raja Firaun

Busana Zaman Raja Firaun

Untuk menampilkan kekuatan mereka dan berserikat dengan para dewa, para Firaun mengenakan pakaian yang berbeda dari para bangsawan dan rakyat biasa.

Hiasan kepala kerajaan yang disebut Nemes adalah lambang kerajaan penting. Awalnya, itu adalah sepotong kain linen berkumpul bersama di bagian belakang kepala. Patung Raja Netjer-Khet atau Djoser ditunjukkan oleh Dinasti Ketiga, para raja mulai memakainya menutupi rambut palsu. The Nemes menjadi hiasan kepala kerajaan Dinasti Keempat, make atau ga make pleating di atas kepala.

Band(semacem gelang) dari Nemes terikat erat di atas alis dan diikat di belakang di bawah, yang tidak muncul sampai Kerajaan Tengah. Band dari Nemes diperkuat oleh sepotong bahan keras seperti sepotong kulit yang terletak antara Nemes dan dahi.Hal ini baik untuk mencegah kain dari Nemes dari yang bernoda dengan keringat atau dari lecet di alis. janggut palsu keliatan telah melekat pada sepotong kain yang sama.

IMAM

Kebanyakan imam firaun tidak memakai wig tidak seperti orang lain yg memakai wig apabila hendak bepergian .

• Imam tidak diizinkan untuk memakai sandal kulit atau pakaian wol karena dianggap najis.(ckck udah tau kalo ga make sendal tuh kaki nanti nginjek tokai kan itu najis )

• Para imam mengenakan jubah macan tutul yang berarti dengan memakai jubah tsb sama sengan melayani dewa mereka Amun.

• Imam harus tampil bersih no kuman haha. Mereka dicuci beberapa kali sehari dan menjaga diri mereka bebas dari rambut tubuh untuk memurnikan tubuh mereka untuk Amun.

PEKERJA

orang ini memakai kain pinggang yang terbuat dari kulit binatang dan kain serta gaun tunik sederhana tapi terlihat sangat pas pas pas.

• Sebagian besar dari para budak benar-benar bekerja telanjang.

• Kain yang digunakan dalam pakaian pekerja/budak ini kurang transparan daripada orang kaya.(semakin kaya orang itu semakin transparan bajunya

PEREMPUAN

sangat penting haha. Perempuan juga dicuci sebelum mereka berpakaian. Mereka juga memakai minyak wangi pada diri mereka supaya wangi dong.

• Perempuan mengenakan kain di atas kepala mereka. (kerudung kali yah)

• Biasanya, perempuan menguncir rambut mereka dengan pin atau band(semacam iket rambut) ->metal<- di sekeliling kepala.(keras gan haha)

• Perempuan juga mengenakan gaun panjang yang jatoh kaki diikat di leher atau di belakang bahu. dan perempuan di zaman ini sangatlah tertutup(perempuan rakyat)

sumber : http://www.forumkami.com/forum/cafe/37181-busana-zaman-raja-firaun.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: