C5: Hape baru buat Fesbuk dan chatting

Buat agan-agan sekalian yang pengen smartphone, tapi dengan harga bersahabat (alias murah), ada kabar baek nih….

Nokia udah ngeluarin C5. Memang ini tipe baru ya gan, dan spengetahuan saya ini adalah tipe pertama C Series.

Keunggulannya apa yah?

  • Fitur phone book C5 udah langsung “nyambung” ke Facebook, jadi status FB temen-temen yang ada di phonebook juga keliatan di phonebook hape. Tentunya harus pake koneksi Internet ya…
  • Trus ada homescreen yang bisa dipajang tiga kontak (bisa pacar, temen, bos, keluarga, ato sodara) biar bisa dihubungi lebih cepet. Ini fitur udah ada di Nokia 5800XM yang dulu namanya Contacts Bar.
  • Berita gembira: Biarpun ceritanya murah, C5 udah mendukung Nokia Messaging.
  • Satu lagi berita gembira: C5 juga udah dilengkapi navigasi gratis (buat jalan kaki ato mobil) berupa Ovi Maps yang memang gratis poreper.

Spoiler for Speknya (nyomot dari gsmarena):
2G Network : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network : HSDPA 900 / 2100

SIZE
Dimensions : 112 x 46 x 12.3 mm, 56 cc
Weight : 89.3 g

DISPLAY TFT, 16M colors, 240 x 320 pixels, 2.2 inches
MEMORY
Phonebook Practically unlimited entries and fields, Photocall
Call records Detailed, max 30 days
Internal 50 MB
Card slot microSD, up to 16GB, 2GB included

DATA
GPRS Class 32
EDGE Class 32
3G HSDPA, 10.2 Mbps; HSUPA, 2 Mbps
WLAN No
Bluetooth Yes, v2.0 with A2DP
Infrared port No
USB Yes, v2.0 microUSB

CAMERA
Primary 3.15 MP, 2048×1536 pixels, LED flash
Video Yes, VGA@15fps
Secondary VGA videocall camera

FEATURES
OS Symbian OS v9.3, Series 60 rel. 3.2
Messaging SMS, AMS, MMS, Email, Push Email, IM, RSS
Browser WAP 2.0/xHTML, HTML
Radio Stereo FM radio with RDS
GPS Yes, with A-GPS; Ovi Maps 3.0
Java Yes, MIDP 2.0

– MP4/H.264/H.263 player
– MP3/WAV/eAAC+/WMV player
– Document viewer (Word, Excel, PowerPoint, PDF)
– Video/Photo editor
– Organizer
– Facebook, YouTube, Flickr, MySpace apps
– Voice memo/dial
– T9

BATTERY
Standard battery, Li-Ion 860 mAh (BL-5CT)
Stand-by Up to 630 h (2G) / Up to 670 h (3G)
Talk time Up to 12 h (2G) / Up to 5 h (3G)
Music play Up to 34 h

Harganya sih diperkirakan EURO 135 ato sekitar Rp 1,8 jutaan. Ayo siapa yang minat?

Lum ada info kapan nih hape mendarat di tanah air, moga-moga nggak lama ya gan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: