The Man Without Fear!!

The Man Without Fear!!


Bernama asli Matthew Michael Murdock (Matt Murdock), merupakan tokoh karakter komik Marvel yang diciptakan oleh Stan Lee dan Bill Everett dengan beberapa tambahan ide dari Jack Kirby.

Tinggi: 6′
Berat: 200 lbs
Warna Mata: Biru
Warna Rambut: merah

Tinggal dan beroperasi di Hell’s Kitchen, sebuah daerah di Manhattan, New York.

Penampilan pertamanya di Daredevil #1 (1964)

Spoiler for Kehidupannya:
Matt Murdock terlahir sebagai manusia normal pada umumnya. Ia tinggal bersama sang ayah setelah ibunya meninggalkannya. Ayah Matt adalah petinju kelas berat veteran bernama Jack “The Battling Jack” Murdock.

Diakhir karir tinju ayahnya, kehidupan sangat susah. Ayahnya terpaksa bekerja apapun, bahkan yang hina sekalipun asalkan ada makanan untuk keluarga, sampai2 ia diperas oleh The Fixer (Roscoe Swenny) dengan bekerja menjadi penagih utang. Walaupun demikian, Matt selalu diajarkan untuk tidak pernah memakai kekerasan dalam segala hal, itu menyebabkan ia selalu di kerjai oleh teman2 nya karena tidak melawan. Ayahnya tidak ingin Matt mengikuti jejaknya dan ia disekolahkan di jurusan hukum.

Suatu hari ia menyelamatkan orang buta yang sedang menyeberang dimana saat yang bersamaan ada truk yang membawa cairan radioaktif melintas. Tindakan heroik itu telah mengambil penglihatannya. Matanya terkena cairan radioaktif yang terjatuh dari truk tersebut.

Ayah Matt dibunuh oleh orang suruhan The Fixer karena menolak untuk mengalah dalam sebuah pertandingan tinju dan menyebabkan The Fixer kalah besar dalam taruhan.

Spoiler for Kekuatan:
Matt mempunyai semua alasan untuk membenci kehidupannya; hidup miskin, keluarga yang broken home, masa kecil di area yang kumuh, di kerjai dan diremehkan oleh teman2nya, dan dari semua itu… ia kehilangan penglihatannya, suatu keajaiban ia tidak menjadi penjahat.

Ketika ia buta, Matt betemu Stick dan dilatih campuran aliran beladiri dari ninjutsu, jujitsu, judo dan pertarungan dengan tongkat, dikombinasikan dengan American style boxing yang ia pelajari dari ayahnya dan kemampuan gymnastic.

Walaupun buta, ke empat indera lainnya berfungsi melebihi manusia biasa pada umumnya. Bahkan jauh melebihi manusia yang dapat melihat. Karena kekurangan dalam penglihatannya, Daredevil memiliki suatu sensor radar. Sensor radar ini berfungsi seperti echolocation pada kelelawar. Walaupun indera lainnya lebih kuat, tapi juga menjadi lebih sensistif, ini yang menjadi kelemahan Daredevil. Ia lemah terhadap suara nyaring dan bau yang tajam yang dapat melemahkan sensor radarnya.

Spoiler for Tahukah anda?:

Kostum pertama Daredevil berwarna kuning dan hitam, kemudian dirubah menjadi warna merah karena warna sebelumya mirip dengan karakter komik Demolition Man.

Daredevil berada di posisi 37 dari 50 karakter komik terhebat versi majalah Empire dan posisi 21 dari 200 karakter komik terhebat sepanjang masa versi majalah Wizard. Pooling di website Marvel memilih Daredevil diposisi 3 sebagai karakter komik Marvel yang paling stabil. Serial Daredevil juga mendapat penghargaan selama bertahun-tahun termasuk rangking 3 terbaik komik Marvel tahun 2006 oleh IGN.

Saat di pegang oleh Frank Miller (1979) kelebihan dari karakter ini di buat maksimal. Miller membuat karakter ini memiliki kekuatan yang sangat memukau dan realistis, tidak seperti kekuatan Superman. Pertama-tama ia memperbaiki sensor radarnya menjadi lebih masuk akal, sehingga Daredevil dapat mendengar detak jantung Hulk dari jarak 4 blok.

Daredevil juga dapat merasakan tulisan normal (bukan huruf Braille) karena sensitivitas sentuhannya.

Indera pendengaran super nya dapat menjadi alat pendeteksi kebohongan dengan mendengar detak jantung seseorang yang di interogasinya, namun hal ini dapat menipunya apabila detak jantung seseorang itu tidak normal seperti memakai alat pacu jantung.

Spoiler for Senjata:

Senjata yang digunakan Daredevil adalah dua buah billy club, sejenis tongkat pendek serba guna yang di desain khusus olehnya. Disamarkan sebagai tongkat penuntun orang buta.

SAHABAT-SAHABATNYA

Quote:
Spoiler for Franklin “Foggy” Nelson:

Merupakan teman kos, teman kuliah, sahabat dekat dan salah satu rekan di firma hukumnya (Nelson, Murdock & Blake law firm)
Spoiler for Spider-Man:

Daredevil mengenali identitas asli Spider-Man hanya dengan mendengar detak jantungnya.
Kostum-kostum Spiderman Yang Unik [Pic Inside] (5*)
Spoiler for Daniel Rand A.K.A Iron Fist:

Daniel Rand pernah mengambil alih identitas sebagai Daredevil saat event Civil Wars.
Spoiler for Luke Cage A.K.A Power Man:

Spoiler for Jessica Jones:

Istri dari Luke Cage, mantan superhero yang bekerja sebagai investigator swasta dan sebagai body guard Matt di dalam kehidupan sehari-hari.

Spoiler for Ben Urich:

Reporter Daily Bugle yang mengetahui identitas asli Daredevil dan kemudian menjadi temannya.

Spoiler for Natasha Romanova A.K.A Black Widow:

Agen KGB dari Rusia.

Spoiler for Electra:

Pembunuh bayaran yang pernah mencoba untuk membunuh Daredevil atas intruksi Kingpin tetapi kemudian jatuh cinta dengannya.

Tewas ditangan Bulleyes.

MUSUH-MUSUHNYA

Quote:
Spoiler for Thypoid Mary:

Pembunuh bayaran untuk Kingpin yang memiliki masalah kejiwaan.
Spoiler for Bullseye:


Musuh Daredevil yang mematikan, sering bekerja untuk Kingpin. Ia membunuh dua kekasih dari Daredevil; Electra dan Karen Page.
Spoiler for Electro:

Musuh utama Spiderman, adalah supervilllain pertama yang di hadapi oleh Daredevil
Spoiler for Kingpin:

Otak dari segala kejahatan dan musuh berbuyutan Daredevil. Mengetahui identitas rahasia Daredevil dan menggunakan informasi ini untuk merusak hidup Matt.
Spoiler for Lady Bullseye:

Diselamatkan oleh Bullseye saat akan dijual menjadi budak dan melatihnya secara khusus.
Spoiler for Frank Castle A.K.A Punisher:

Walapun sering bekerja sama untuk melawan kejahatan, tapi mereka juga sering berselisih paham karena metode Punisher yg mematikan. Bahkan Daredevil berkata untuk menghentikan Punisher adalah dengan membunuhya.
Note dari TS: Bagi yang menyukai kekerasan dan DP, nonton Punisher: War Zone

Batman pun mengakui Daredevil

Spoiler for Batman Vs Daredevil:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: