i-Store Siap Tampung 1.000 Aplikasi Lokal Android

Teguh Prasetya, Group Head VAS Marketing Indosat (2 dari kiri), Agung Wijanarko, Division Head Blackberry & Consumer Device (paling kiri), Abu Syukur Nasution, Direktur Sales & Marketing IM2 (paling kanan) dan Subanindyo Ardi, moderator Komunitas Indosat
JAKARTA – Tidak hanya menggelontorkan ponsel Android di Indonesia, Indosat juga membangun toko aplikasi Android khusus pengembang lokal bernama i-Store.

Bertepatan dengan Indosat Andoid Expo pada pameran Mega Bazaar Computer di JCC, i-Store resmi dibuka. i-Store sendiri merupakan ‘toko virtual’ yang menyediakan ribuan aplikasi Android baik yang  gratis maupun berbayar, yang merupakan inovasi terbaru Indosat bekerja sama dengan IM2 sebagai provider i-Pay selaku payment gateway

“i-Store tidak akan berbenturan dengan Android Market yang dikembangkan oleh Google, karena i-Store khusus dibuat untuk pengembang aplikasi lokal. Selain itu, ini juga untuk memperkaya aplikasi di ponsel Android juga,” tegas Group Head Brand Marketing Indosat Teguh Prasetya, di JCC, Jakarta, Rabu (3/3/2010).

Ditambahkan olehnya, saat ini memang aplikasi yang tersedia di i-Store masih di bawah 100. Hal itu, menurut Teguh, dikarenakan karena toko virtual ini masih baru dibuka oleh Indosat. Namun, dia optimis akan ada 1.000 aplikasi baru yang akan menjejali i-Store selama tahun 2010 ini.

“Namun, kami tidak akan sembarangan memasukkan aplikasi di i-Store, tetap akan ada verifikasi, tapi tidak lama hanya 1×24 jam lah,” katanya.

Saat ini, Indosat merupakan operator kedua yang berani membundling ponsel dengan sistem operasi besutan Google tersebut. Akan tetapi Indosat bisa langsung meminang 6 seri ponsel Android sekaligus, yaitu HTC Hero, Samsung Galaxy Spica, LG GW 620, Huawei dengan U8230, Motorola Milestone, dan Sony Ericsson Xperia X10.

Selain itu, Indosat juga mendirikan Komunitas Android Indosat atau biasa disebut isat-android adalah perkumpulan anggota yang tergabung dan memiliki ketertarikan/minat yang sama tentang Android, khususnya yang dihadirkan oleh Indosat. Berdiri pada tanggal 26 Desember 2009 dan hingga kini telah tumbuh besar dengan lebih dari 300 orang yang terdaftar sebagai anggota secara nasional. Hubungan yang dekat dan tidak adanya jarak antar anggota, membuat para anggota terbuka dan bisa saling tukar pengetahuan mengenai Android, begitu juga percepatan penyelesaian masalah apabila ada komplain dengan layanan Indosat terutama yang terkait dengan layanan berbasis Android.

Indosat juga bekerjasama dengan Qualcomm untuk menyelenggarakan seminar mengenai Android Technology update yang akan diselenggarakan dalam acara expo ini. Seminar ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada media dan anggota komunitas mengenai perkembangan teknologi Android.

sumber : okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: