Bunker Era Perang Dingin Dilelang di Ebay

LONDON – Sebuah bunker di Inggris sisa dari era Perang Dingin Nuklir dilelang di situs ebay. Pada hari Senin tercatat bahwa harga telah mencapai 19.300 poundsterling atau sekira Rp269 juta.

“Kesempatan langka untuk memiliki sisa dari sejarah Perang Dingin,” tulis iklan di situs tersebut.

Bunker tersebut berlokasi di tempat yang menajubkan, dengan pemandangan yang indah. Bunker nuklir tersebut dilengkapi dengan peralatan yang masih orisinil.

Pada saat dilakukan penawaran pertama kali pada hari Kamis kemarin harga penawaran dimulai dengan harga 500 poundsterling atau sekira Rp7 juta. Pada Senin pagi harganya sudah meningkat tajam menjadi 19.300 poundsterling. Seperti dikutip AFP, Senin (1/3/2010).

Bunker tersebut dibuat pada 1959 dan digunakan oleh Royal Observer Corp, organisasi pertahanan yang terdiri atas warga sipil yang kebanyakan dari anggotanya suka rela untuk mengemban tugas melaporkan serangan nuklir dan radiasi aktif.

Tempat berlindung tersebut terletak di Taman Nasional Peak Distrik di Inggris. Bangunan itu akhirnya berhenti beroperasi pada 1991 ketika Uni SOviet runtuh.

“Bunker tersebut memiliki ukuran seluas 15 x 15 meter, terletak di lahan pertanian dan berada di dataran tinggi memiliki pemandangan yang indah,” ujar sang penjual.

Bunker itu diakses melalui pintu yang terbuat dari besi, berada pada kedalaman empat meter dan memiliki dua kamar, toilet kimia dan ruangan monitor, serta dua ventilasi.

Pembeli bunker itu nantinya akan mendapatkan perlatan rumah tangga, kotak sirine, ember berlapis, jerigen dan tambang untuk mengangkat peralatan berat, kutip iklan itu.

sumber : okezone.com

One Comment to “Bunker Era Perang Dingin Dilelang di Ebay”

  1. Fotonya g ada gan??
    ========================================
    Tertarik tentang SQA masuk sini http://sqaindonesi.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: