Ditekuk Atletico, Valencia Kian Jauhi Barca-Madrid

Madrid – Valencia kian jauh dengan persaingan Barcelona dan Real Madrid. Dalam pertandingan terakhirnya, ‘Pasukan Kelelawar Hitam’, yang bermain dengan sembilan orang, tak kuasa menahan dominasi Atletico Madrid dan takluk 1-4.

Melawat ke kandang Atletico di Stadion Vicente Calderon pada Senin (1/3/2010) dini hari, Valencia dibuat tak berdaya oleh tuan rumah.

Valencia sempat unggul terlebih dahulu berkat David Silva. Namun skuad asuhan Unay Emery ini akhirnya harus mengakui keunggulan Los Cholconeros setelah diberondong dengan empat gol balasan.

Petaka Valencia dimulai ketika harus kehilangan Carlos Marchena yang diberi kartu merah karena melakukan handsball. Akibatnya wasit menghadiahi hukuman penalti kepada Atletico yang sukses dilesakkan Diego Forlan di menit 30. Skor 1-1 bertahan hingga paruh pertama laga.

Valencia kembali tertunduk setelah di menit 78, Sergio Aguero membobol gawang Cesar lewat tandukannya. Adalah Simao yang memberi assist kepada pemain muda Argentina itu.

Valencia terpaksa bermain dengan sembilan orang setelah wasit mengeluarkan kartu merah kedua di laga ini. Adalah Miguel yang diusir ke luar lapangan saat laga sudah memasuki menit ke-83.

Situasi demikian sukses dimanfaatkan Atletico. Tiga menit kemudian, Forlan kembali melesakkan tembakan dari sisi kiri kotak penalti yang berbuah gol.

Penderitaan Los Che semakin menjadi-jadi setelah gol keempat Atletico berhasil dicetak. Kali ini giliran Jose Jurado di menit ke-90 melepas tendangan ke sudut kanan atas gawang Valencia dan tidak dapat diantisipasi Cesar.

Hasil negatif ini membuat Valencia bergeming di urutan tiga klasemen La Liga dengan nilai 46 sekaligus kian menjauhkan David Villa cs dari persaingan Barcelona-Real Madrid. Beruntung, Valencia menjauh dari kejaran Sevilla yang berada di bawahnya karena hanya mampu bermain dengan skor 0-0 melawan Athletic Bilbao.

Sedangkan Atletico yang sebelumnya berada di urutan 13 naik dua tangga ke posisi 11 dengan poin 30.

Sevilla vs Bilbao Tanpa Gol

Hasil kurang bagus juga diderita oleh tim empat besar La Liga, Sevilla. Bermain di depan publik sendiri di Ramon Sanchez Pijuan, Los Rojiblancos tidak dapat memetik poin maksimal karena ditahan oleh Bilbao 0-0.

Secara umum Sevilla mendominasi pertandingan ini. Mereka unggul dalam penguasaan bola dengan 55 persen serta lebih banyak melakukan tendangan ke gawang sebanyak 22 kali, lima di antaranya tepat sasaran.

Meski tidak diunggulkan Bibao juga sempat mengancam tuan rumah. Setidaknya Los Leones lebih efektif dengan enam kali melesakkan tembakan yang mengarah ke gawang. Terlebih setelah gelandang Sevilla, Ndri Romanic diberi kartu merah pada menit 55.

Dengan raihan satu poin membuat Sevilla yang kini memiliki nilai 43 cukup untuk membayangi Valencia yang berada tepat di atasnya. Jarak antar kedua tim kini terpaut tiga angka.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Gea; Ufjalusi; Pere; Lopez; Valera; Tiago; Reyes; Forlan; Assuncao (Garcia ’87); Aguero (Juardo ’81), Simao (Salvio ’89)

Valencia: Cesar; Ibanez; Marchena; Alexis; Miguel; Banega; Fernandes; David Silva; Mata (Maduro’34), Joaquin (Pablo ’58); David Villa (Domiguez ’71)

Sevilla: Palop; Dragutinovic; Fazio; Adriano; Stankevicius; Romanic; Kanoute;
Acosta (Lolo ’56); Perotti (Capel ’61); Renato (Rodri ’87); Navas

Bilbao: Iraizoz; Amorebieta; San Jose; Castillo; Iraola; Martinez; Gurpegui; Llorente; Iturrazpe (Lopez ’64); Oscar (Susaeta ’75); Gabilondo (Perez ’88)


sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/03/01/060352/1308100/75/ditekuk-atletico-valencia-kian-jauhi-barca-madrid

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: