Dadic Antar Persiba Bungkam Persiwa

Balikpapan – Persiba Balikpapan mengemas poin penuh di akhir pekan ini. Menjamu Persiwa Wamena, mereka berhasil menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Mijo Dadic.

Dengan hasil ini Persiba tetap berada di urutan tiga klasemen dengan poin 27. Mereka tinggal berjarak satu angka dengan Persipura Jaya Pura yang berada di urutan dua klasemen.

Sedangkan Persiwa yang gagal menambah angka, mereka masih tak bergerak dari papan tengah. Tim asal Propinsi Papua ini tetap  mengoleksi 31 poin dari 22 berlaga.

Dalam pertandingan Lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Persiba, Komplek Pertamina Parikesit, Minggu (28/2/2010) sore WIB tersebut, Persiba mengambil inisiatif serangan.

Peluang tercipta di menit 19 kala Muhamed Albicho yang menerima umpan dari Julio Lopez, melepaskan tendangan yang masih sedikit melenceng dari posisi yang cukup ideal.

Tuan rumah kembali mendapat peluang di menit ke-39. Berawal dari tendangan sudur, Robertino Pugliara  mengontrol bola di kotak penalti Persiwa. Namun sayang sepakannya masih terlalu lemah. Alhasil hingga babak pertama berakhir skor masih 0-0.

Setelah mencoba menekan, Persiba akhirnya berhasil unggul. Persiwa yang tampil kokoh ketika diserang berulang kali malah keteteran dengan bola mati.

Tendangan sudut yang dilepaskan Albicho mengarah ke Dadic yang memenangi duel udara dengan salah seorang pemain belakang Persiwa dan ditetuskan dengan sundulan yang menjebol gawang tim tamu. Skor 1-0 tak berubah sampai akhir laga.


sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/02/28/174510/1307979/76/dadic-antar-persiba-bungkam-persiwa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: