Arsenal: Tulang Tibia & Fibula Ramsey Patah

London – Seperti diperkirakan, cedera Aaron Ramsey memang cukup berat. Ada bagian yang patah di kaki kanannya sehingga memaksa pemain Arsenal itu istirahat setidaknya sampai musim ini berakhir.


Ramsey mengalami nasib nahas saat membela Arsenal menghadapi Stoke, Minggu (28/2/2010) dinihari WIB. Akibat sebuah tekel keras lawan, dia harus meninggalkan lapangan dengan kondisi mengkhawatirkan.

Kejadian tersebut terjadi pada menit 67 ketika Ryan Shawcross melakukan tekel keras ke kaki Ramsey. Akibatnya, kaki kanan pemain Wales tersebut tampak patah dan televisi pun tak menayangkan siaran ulang kejadian itu saking parahnya.

Usai kejadian, tim medis lantas bergegas membawa Ramsey meninggalkan stadion untuk menjalani perawatan. Dia bahkan langsung menjalani operasi.

“Dalam laga melawan Stoke City kemarin, Aaron Ramsey mengalami patah pada bagian tibia (tulang kering) dan fibula (tulang tungkai belakang) kaki kanannya. Kemarin malam dia menjalani operasi,” terang Arsenal di situsnya.

“Operasinya secara sukses sudah mengurangi patahan tersebut dan meski saat ini masih terlalu dini untuk menduga lamanya waktu pemulihan, Aaron pasti akan absen di sisa musim,” lanjut pernyataan tersebut.

Ramsey Absen Hingga Akhir Musim

Foto: Reuters

LONDON – Kemenangan Arsenal atas Stoke City harus dibayar mahal. Pasalnya, The Gunners kehilangan Aaron Ramsey yang dipastikan tidak dapat tampil hingga akhir musim.

Diketahui, bintang muda Wales asal itu mengalami cedera setelah dilanggar dengan keras oleh pemain Stoke Ryan Shawcross di pertengahan babak kedua. Saat itu Arsenal menang dengan skor 3-1.

Ramsey langsung ditandu keluar lapangan dan dilarikan ke rumah sakit. Puluhan ribu penonton yang memadati Stadion Britannia memberikan standing ovation terhadap gelandang muda 19 tahun itu.

“Dalam laga melawan Stoke City kemarin, Aaron Ramsey mengalami patah pada bagian tulang kering dan tulang tungkai belakang kaki kanannya. Kemarin malam dia telah menjalani operasi,” demikian pernyataan Arsenal di situs resminya.

“Operasinya berjalan sukses telah mengurangi patahan tersebut. Meski saat ini masih terlalu dini untuk menduga lamanya waktu pemulihan, namun Ramsey dipastikan absen hingga sisa musim,” lanjut pernyataan tersebut.

“Sementara ini semua orang di tim ini mendoakan yang terbaik buat Ramsey. Semoga dia bisa cepat sembuh dan kembali beraksi secepat mungkin,” pungkas mereka dilansir Goal.

sumber : okezone, detik sport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: