Fakta2x Gol-gol piala dunia …

Inilah beberapa fakta tentang gol gol yang terjadi selama piala dunia berlangsung …


Gol tercepat dalam sebuah pertandingan Piala Dunia itu dicetak oleh Turki Hakan Şükür setelah hanya 11 detik melawan Korea Selatan pada tahun 2002.

Gol terlama dicetak oleh Alessandro Del Piero di Italia, di pertandingan semi final mereka melawan Jerman pada 2006 setelah 121 menit.


Hat-trick tercepat dibuat oleh Hongaria Laszlo Kiss melawan El Salvador pada tahun 1982, ketika ia mencetak gol setelah 70, 74 dan 77 menit.. Fakta tersendiri dia juga satu-satunya pengganti telah mencetak hat-trick.


Pemain Tertua mencetak yang gol yaitu Roger Milla dari Kamerun ketika ia mencetak gol melawan Rusia pada tahun 1994. Umurnya 42 tahun dan 39 hari.


Pemain termuda yang mencetak gol Pelé dari Brazil ketika ia mencetak gol melawan Wales pada tahun 1958. Ia berumur hanya 17 tahun dan 239 hari.

Pemain yang mencetak gol di setiap pertandingan termasuk pertandingan final adalah Jairzinho dari Brasil, yang melakukan ini pada 1970 dan Piala Dunia Alcide Ghiggia Uruguay pada tahun 1950.

Gol pemain peganti tercepat dibuat oleh Ebbe Sand dari denmark melawan Nigeria di putaran kedua pada tahun 1998. Sand mencetak gol hanya 16 detik setelah diganti dan denmark akhirnya menang 4-1.

Pemain yang mencetak gol dalam dua pertandingan Final Piala Dunia adalah VAVA dari Brasil pada tahun 1958 dan 1962, Pelé dari Brasil 1958 dan 1970, Paul Breitner Jerman Barat pada tahun 1974 dan 1982, dan Zinedine Zidane dari Perancis pada tahun 1998 dan 2006.


Pemain pertama yang mencetak hat-trick dalam pertandingan Piala Dunia adalah Amerika Serikat yang Bert Patenaude yang melakukan ini melawan Paraguay di putaran pertama Piala Dunia 1930.



Pemain yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan dan tim nya pun masih harus menelan kalah, Polandia’s Ernst Willimowski melawan Brasil pada tahun 1938 skor akhir 6 : 5 untuk kekalahan Polandia.

Satu-satunya pemain yang mencetak gol bagi dua negara adalah Robert Prosinečki yang mewakili Yugoslavia pada tahun 1990 mencetak gol melawan Uni Emirat Arab, dan mewakili Kroasia pada tahun 1998 mencetak gol melawan Jamaika.

Gol bunuh diri pertama dalam sejarah Piala Dunia dicetak oleh Ernst Lötscher pada saat Swiss melawan Jerman dalam pertandingan replay putaran pertama pada tahun 1938.

Pemain yang mencetak gol dan bunuh diri sendiri sendiri dalam pertandingan yang sama adalah Ernie Brandts Belanda dalam pertandingan melawan Italia pada tahun 1978. Tim Belanda menang 2-1.

Pemain pengganti pertama yang mencetak gol adalah Juan Basaguren ketika mencetak gol terakhir melawan El Salvador di Meksiko menang 4-0 pada tahun 1970.

Bonus

Quote:

Piala Jules Rimet sekarang dimiliki permanen oleh Brasil setelah Piala Dunia ketiga mereka dimenangkan di Mexico City pada tahun 1970, FIFA piala baru untuk Piala Dunia kesepuluh pada tahun 1974. Sebanyak dari 53 desain diserahkan ke FIFA oleh para ahli dari tujuh negara, dengan pilihan akhir menjadi karya seniman Italia Silvio Gazzaniga.

Ia menggambarkan ciptaan-Nya demikian: “Garis-garis musim semi keluar dari pangkalan, naik di spiral, membentang keluar untuk menerima dunia. Dari ketegangan dinamis luar biasa dari tubuh kompak patung kenaikan angka-angka dari dua atlet pada saat mengaduk kemenangan .

Sekarang Trophy Piala Dunia FIFA tidak dapat dimenangkan atau dimiliki langsung, sebagai peraturan FIFA tetap memliki piala tersebut dan pemenang akan dititipkan piala tersebut hingga piala dunia selanjutnya (bergilir) dan selanjutnya pemenag akan diberikan replika, berlapis emas dan bukan emas murni.

Piala baru adalah 36 cm tinggi, terbuat dari emas 18-karat dan berat 6.175 gram. Dasar berisi dua lapis semi mulia perunggu sementara sisi bawah Trophy terukir nama masing-masing pemenang Piala Dunia FIFA sejak tahun 1974.


sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?p=159512748#post159512748

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: