Pesawat kepresidenan di dunia pic inside

kalo air Force pasti agan-gan pada tau kan??? kalo negara lain ada nga ya???
cekidot gan……

australia: biasanya australia pakai 2 737 Boeing bussiness jets dan 3 challenger 604, dioperasikan oleh skuardon 34. biasanya yang make perdana mentri, mentri luar negeri, dan gubernur jendral

Spoiler for Australia:

CHINA: DIoperasikan oleh SKUARDON 34 (sama kaya aussie) beberapa pesawat dicat dan diberi logo maskapai nasional Air China. untuk jarak jauh digunakan 747-400, jarak menegah pake 767-300er

Spoiler for chinA:

Brunei DS: Kesultanan brunei pake beberapa pesawat kenegaraan diantaranya boeing 767-200er,747-400 dll…..

Spoiler for Brunei DS:

Argentina: pesawat boeing 757, yang punya julukan tango 1. selain itu presiden juga punya fokker f28 yang bernama tango 2, dan tango 3. selain itu masih ada jenis sikorsky s-76 dan learjet yang jadi transportasi VIP.

Spoiler for Argentina:

Prancis: the escardon de transport,d’entrainement de caliberge 00.065 (ETEC 65) pasukan inilah yan bertugas mengoperasikan pesawat keprisidenan 4 dassault falcon 50, dassault falcon 900 dan dua airbus a319 CJ.

Spoiler for Prancis:

Brazil: pesawat utamanya adalah airbus A319, tentunya pake modifikasi dipanggil dengan nama Forca aerea 01 (Brazilian air force) pesawat ini untuk penerbangan jarak jauh. untuk jarak dekatnya menggunakan embraer 195 yang juga dimodifikasi.

Spoiler for Brazil:

Indonesia raya: presiden dan wakil presiden biasanya menggunakan pesawat milik maskapai penerbangan GARUDA AIRLINES, jenis airbus jenis A330-30. pasukan khususnya adalah skuardon 17 yang bermarkas di halim perdanakusuma. HARGA SEWANYA PERJAM ADALAH 80JT GAN….

KUTIPAN DARI DETIK.NET GAN

” Anggaran sewa pesawat terbang untuk keperluan perjalanan dinas Presiden dan Wapres RI setiap tahunnya adalah Rp 180 milyar atau totalnya Rp 900 milyar untuk satu periode pemerintahan.

”Sementara harga pesawat yang hendak dibeli adalah US$ 85,4 juta atau sekitar Rp 800 miliar. “Jadi kalau sewa kita keluar Rp 900 miliar dan nggak punya pesawat, sedangkan membeli, kita keluar Rp 800 miliar tapi pesawatnya milik kita. Uang muka Rp 200 miliar yang diajukan, juga belum dipakai satu sen pun,” http://www.detiknews..com/read/2010/…t-kepresidenan
jadi mending beli ato sewa???)

Spoiler for INDONESIAl:

One Comment to “Pesawat kepresidenan di dunia pic inside”

  1. mending sewa…masih bisa digunakan yang lain khan hasil sewax juga untuk negara…lah kalo dibeli mana suku cadangnya,mana bahan bakarx.perawatannya, menambah sengsara lah…pokokx bangga aja pake garuda…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: