Makanan2 Asal Indonesia Yang Mempunyai Inisial Luar Negeri

Djuragan mungkin udah mengenal makanan2 ini, tapi kita ga sadar bahwa mereka ini punya inisial internasional lho….

Ada yang berinisial SALAD, ada juga yang berinisial PAN-CAKE, dan sebagainya…..

Nih dia…

Indonesian Peanut Salad, ALIAS Pecel

Spoiler for Yummy:
Namanya “Indonesian Peanut Salad, karena bumbunya adalah KACANG.“.

Indonesian Spicy Salad, ALIAS Lalap

Spoiler for Yummy:
“Spicy” artinya PEDAS.
Nah, salad Indonesia yang satu ini sudah pasti pakai sambal.
Sambalnya juga beda2…
Ada sambal cabe murni, ada sambal tomat, ada sambal terasi, ada juga sambal ikan…
Yang penting bumbunya pedas, sudah pasti jadi LALAP atau Indonesian spicy salad…

Indonesian Coco Salad, ALIAS Urap

Spoiler for Yummy:
Yak, “Coconut” itu adalah KELAPA.
Salad Indonesia asal ACEH(Kalo ga salah) ini salah satu salad favorit TS kalo makan & jajan di kost…
Ada bumbu kelapa yang manis, ada yang asin, & ada yang pedas juga…
Yang penting bumbunya kelapa…


Indonesian Omelet, ALIAS Martabak Telur

Spoiler for Yummy:
Martabak telur, bisa juga disebut Omelet, karena salah satu bahan dasarnya adalah TELUR…
Juragan kalo nginep di hotel, naik Garuda Indonesia, atau ke pesta pernikahan, mungkin juga mencicipi “Omelet Egg”…
Tapi itu milik barat, bukan milik Indonesia…
Hehehe…
Ini dia yang asli Indonesia…

INI DIA KESUKAAN TS
Indonesian Pancake, ALIAS Martabak Manis

Spoiler for Yummy:
Pancake asal tegal ini memang selalu bikin perut TS kosong…
Menurut TS, paling sedap rasa COKLAT KEJU….



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: