[WITH PIC, Alweis apdet]Kemunculan Indonesia di komik komik Amerika!!

Cuma pengen berbagi aja nih, ini adalah kumpulan2 dari penampakan Indonesia ataupun karakter yang berhubungan dengan Indonesia di komik luar, khususnya sih komik Amerika, udah gak usah pake langsung basa basi, langsung aja

Spoiler for No. 1:
Ini kemunculan Indonesia , tepatnya Balikpapan, di komik Hellboy, tepatnya di komik B.P.R.D, ya semacem FBI tapi buat ngurusin hal gaib deh, ini sedikit keterangannya

Spoiler for Keterangan:

Abe Sapien follows a strange clue to the jungles of Indonesia and a secret society with connections to Abe’s past life during the American Civil War. Meanwhile, Liz’s apocalyptic visions have begun to escalate, and Johann makes a startling discovery about a member of the Bureau. Written by John Arcudi and Hellboy and B.P.R.D. creator Mike Mignola, and drawn by Guy Davis, Garden of Souls offers a window into the bizarre backstory of Abe Sapien and his colleagues in the mysterious Oannes Society – complete with Victorian cyborgs, doomsday devices, and a very well preserved mummy.

Untuk tekape

Spoiler for No. 2:
Nah, yang ini adalah salah satu tokoh komik Amerika yang orang Indonesia, doi ini cewe, orang Bali tapi entah kenapa namanya Jawa banget…. , nama samarannya Cascade, nama asli Sujatmi Sunowaparti, nih gambarnya

Untuk impohnya….

Te Ka Pe

Spoiler for No. 3:
Nah, yang ini adalah superheroine dari Indonesia aja, tapi entah kenapa di te ka penya tertulis doi adalah warganegara Amerika…., mungkin diklaim x sama mereka…. , cakep juga lho dia kalo gak begini rambutnya….

Nama samarannya adalah Komodo, wah, mencerminkan Indonesia banget yak?? Nama asli Melati Kusuma

Nih gambarnya

Untuk biodatanya (bahasa Inggris tentunya…. , kalo gak ngerti ya pake mbah Gugel penerjemah….)

Singkatnya dia jadi Komodo karena dia juga pake serum dari Dr. Curt Connors (alias Lizard, musuh Spidey, jagoan favorit gw…. ), cuma Melati bisa mengembangkan lebih baik lagi serumnya sehingga dia bisa “mengendalikan” dan gak jadi ganas kek dosennya (Curt), wah, ini berarti orang Indonesia jenius yach??

Te Ka Pe lagi

Spoiler for No. 4:
Indonesia juga muncul lho di komik Astonishing X-Men, untuk jalan ceritanya langsung aja ke te ka pe, oke??

Nih gw kasih kovernya aja dolo….

Untuk te ka pe

Spoiler for No.5:
Nah, ini lebih heboh lagi, Presiden kita MUNCUL lho di komik Amerika!! Yach, bukan pak Be Ye sih melainkan penerus Soeharto, siapa lagi kalo bukan Habibie….

Nih gambarnya

Untuk sedikit inpo, maka gw kasih nih te ka penya

Spoiler for No. 6:
Nah, kali ini Indonesia menjadi salah satu latar belakang juga di komik Doom Patrol jadul keluaran DC, ini gambarnya

Untuk inponya, ya cek aja deh ke te ka pe

Spoiler for No. 7:
Nah, kali ini Indonesia juga muncul di komik Iron Man, vol berapa gw gak tau deh, yang jelas Indonesia disebut kok, tapi sayangnya negatif, soalnya berhubungan sama Jamaah Islamiyah…., protes juga ah, emangnya JI itu teroris dari Indonesia??

Terus satu lagi, Indonesia juga disebut oleh Sentry (Robert Reynolds, bukan Ryan Reynolds, Ryan Reynolds mah kembaran gw…. ), tapi sayangnya yang disebut Tsunami sama Teroris, walah, apa yang diinget cuma negatif aja kita ini??

Untuk penampakannya, ini dia

Untuk te ka pe silakan liat….

Spoiler for No. 8:
Nah, yang ini sih mungkin udah pada tau, lagian juga udah ada kok majalah versi Indonya, siapa lagi kalo bukan paman Gober…. , yang ini dia berkunjung ke Batavia lalu tau2 ada di Krakatau, baca ajalah majalahnya, “Kisah Hidup Paman Gober (lho, malah promosi nih….)

Untuk gambarnya

Untuk inponya, nih te ka penya

Spoiler for No. 9:
Nah, ini Indonesia di tahun 2115 gan, wew, di masa depan lho, keren juga yak, kali ini penampakannya di Jawa Tengah, tepatnya Borobudur. Lihat aja, keren juga lho Borobudurnya

Nih sedikit inponya….

Te Ka Pe

Spoiler for No. 10 dan terakhir, capek ngetik soalnya gw:
Nah, yang ini kemunculan Superman di Borobudur juga, tuh liat aja dah

Untuk inpo, ya silakan ke te ka pe

Spoiler for Tintin in Jakarta:
kalo yang ini gw gatau tintin resmi atau ngga setidaknya nama ibukota kita tercantum di komik ini.
Spoiler for Tintin Flight 714:

nah kalo yang ini ceritanya gini gan. ane pernah baca dan punya bukunya tapi pas ane search dimbah google ngga ada halaman ceritanya adanya covernya doang. kalo mau iseng cari di toko buku terdekat. iseng” baca di halaman awal ada.

sinopsis:
Dalam buku ini diceritakan bagaimana Tintin dan kawan-kawan sedang dalam perjalanan dari Eropa ke Australia mendarat di Jakarta untuk transit dan berpindah pesawat tepatnya di bandara Halim Perdana Kusuma (untuk edisi bahasa inggris dan bahasa indonesia versi lama) tapi untuk cetakan baru nama bandara sudah diganti menjadi SoekarnoHatta. Secara tidak sengaja mereka terlibat petualangan luar biasa di Indonesia dan bertemu dengan UFO dan makhluk luar angkasa ketika pesawat mereka dibajak dan dipaksa mendarat di sebuah pulau terpencil di daerah Indonesia Timur

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2295734

One Comment to “[WITH PIC, Alweis apdet]Kemunculan Indonesia di komik komik Amerika!!”

  1. eh…. bukan Halim Perdana kusuma kaleee… tapi bandara kemayoran… judul tintin nya… penerbangan 714 ke Sydney..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: