Pameran Elektronik Terbesar Digelar di Las Vegas

Las Vegas – Salah satu pameran elektronik terbesar dunia, Consumer Electronic Show (CES) 2009 siap dibuka di Las Vegas, Amerika Serikat. Di sinilah berbagai gadget baru nan inovatif unjuk gigi menyapa para konsumen.

Seolah tidak terpengaruh dengan terpaan krisis ekonomi, sekitar 2700 vendor teknologi, dari produsen ponsel, chip sampai televisi bakal memamerkan inovasi terkininya pada perhelatan yang berlangsung dari 8-11 Januari ini.

Beberapa produk pun seakan jadi bintang karena punya keistimewaan tertentu, misalnya netbook besutan vendor MSI. Netbook ini berbeda dari para kompetitornya karena mengkombinasikan penyimpanan data berbasis SSD (solid state drives) dan hard disk konvensional.

Sementara raksasa elektronik Korea Selatan, LG Electronics unjuk gigi menampilkan televisi layar datar 55 inch. Televisi ini diklaim diciptakan dengan kombinasi teknologi terbaik LG dan kemungkinan bakal jadi yang tertipis di dunia saat diproduksi masal di 2010.

Adapun perusahaan Krown Manufacturing membuat gadget yang memungkinkan orang berbahasa isyarat berkomunikasi dengan orang yang memakai bahasa bersuara secara mudah. Pengguna cukup mengetik kalimat, lalu gadget seukuran iPhone ini bakal langsung menampilkannya dalam versi bahasa isyarat di video.

Sementara perusahaan TriSpecs memamerkan kaca mata yang diintegrasikan dengan earphone serta kemampuan bluetooth. Dikutip detikINET dari AFP, Kamis (8/1/2009), para penggunanya pun bisa langsung mendengar musik secara nirkabel dari perangkat MP3 atau ponsel.

Berbagai perusahaan lain berupaya menggaet konsumen dengan memperkenalkan teknologi ramah lingkungan. Perusahaan Fuji misalnya, memperkenalkan baterai ramah lingkungan bernama ‘EnviroMax’. baterai ini terbuat dari material daur ulang dan tidak mengandung bahan berbahaya seperti merkuri.

Spoiler for Pembukaan Pameran:
Spoiler for kacamata 3D:
Spoiler for buku elektronik:
Spoiler for Lady gaga:
Spoiler for Net Book AUS:
Spoiler for Samsung:


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: