Apa kita bisa menjadi tuan rumah di negeri kita sendiri??

Ini cuma sekedar berbagi pemikiran aja, setelah melihat keadaan yang ada di luar sana.
Tadinya gw berpikir untuk ngasih judul “Kapan kita bisa menjadi tuan rumah di negeri kita sendiri??” tapi gw ganti aja menjadi seperti judul trit ini, dan emang lebih pantes, kalo pertanyaannya adalah kapan, maka jawaban yang mungkin bisa muncul cuma “tidak tahu”, jadi ya begitulah

Gw sering melihat banyak sekali orang-orang dengan taraf hidup dibawah standar, di jalanan, di mall, dan ditempat lain, dan anehnya, mereka semua itu adalah orang asli negeri ini, orang Indonesia, bukan orang bule, bukan orang cina, bukan orang india, tapi orang kita

Gw ngeliat, orang yang jadi babysitter, itu orang Indonesia, BUKAN orang cina, bukan orang india apalagi orang bule

Ato pengamen, pengemis, kesemuanya orang pribumi, kesemuanya orang Indonesia, BUKAN etnis lain.

Gw bukan bermaksud mengecilkan atau merendahkan profesi diatas, cuma ya gw merasa aneh aja

Lihatlah….

Spoiler for Lihat:

Lihat diatas, semuanya adalah orang kita kan?? Orang Indonesia kan??

Bandingkan dengan dibawah

Gw gak bermaksud menganggap etnis lain selain orang Indonesia adalah buruk/penindas ato rasis, tapi liat aja realitanya, KITA INI SEPERTI MENJADI PELAYAN DI RUMAH SENDIRI MALAHAN TAMU YANG BERKUASA DI RUMAH KITA, ironis kan?

Apa bisa kita kali ini melihat yang mayoritas orang Indonesia adalah bos? Pengusaha? Menurut gw sekarang ini masih minoritas lah orang Indonesia yang pengusaha sukses jika dibandingin dengan mayoritas orang Indonesia yang hidup susah

Inikah nasib orang asli pribumi? Ambil contoh orang Indian di Amerika, mereka itu penduduk asli Amerika tapi nyatanya? Malah pendatang yang jadi dominan, ato ambil contoh suku Aborigin, mana ada kabarnya sekarang? Intinya, apakah suatu bangsa yang selaku tuan rumah, yang sah memiliki tanah akan selalu tertindas? Kalah bersaing dengan orang luar?

Siapa yang patut dipersalahkan? Kita atau mereka?

Sekali lagi gw bertanya, apa kita bisa menjadi tuan di negeri kita?

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2287282

Leave a Reply

