Indonesia Menurut Beberapa Sumber.

Kalo menurut anda Indonesia itu apa ?

Nah ini Indonesia menurut beberapa sumber yang saya dapatkan.


Check It Out !!

Menurut http://maigo.sfc.keio.ac.jp
Indonesia berasal dari kata dalam bahasa Yunani indo yang berarti ‘India’, dan nesos yang berarti ‘kepulauan’. Jadi, Indonesia berarti ‘kepulauan India’. Nama Indonesia diperkenalkan pertama kali oleh ahli etnologi Inggris, G.R. Logan, pada 1850. Selain nama resmi Indonesia, juga sering dipakai nama lain seperti nusantara. Nama ini berasal dari kata dalam bahasa Sanskrit nusa ‘pulau’ dan antara ‘berkaitan’. Jadi, nusantara berarti ‘pulau-pulau yang saling berkaitan’.

Info lebih lanjut : Klik disini

Menurut situs travel http://mdltravel.indonesiatravel.bi
Indonesia adalah negara indah yang terletak digaris Khatulistiwa. Republik Indonesia berbentuk negara kepulauan dengan jumlah pulau lebih dari 17.000. Indonesia juga dikenal sebagai Zamrud dari Khatulistiwa karena pulau-pulau yang merupakan bagian dari Indonesia tersebar seperti Zamrud yang hijau kemilauan digaris Khatulistiwa.

Info lebih lanjut
:Klik disini

Menurut http://kbridamaskus.org
Indonesia merupakan negara demokrasi yang dalam pemerintahannya menganut sistem presidensiil, dan Pancasila ini merupakan jiwa dari demokrasi. Demokrasi yang didasarkan atas lima dasar tersebut dinamakan Demokrasi Pancasila. Dasar negara ini, dinyatakan oleh Presiden Soekarno (Presiden Indonesia yang pertama) dalam Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.

Info lebih lanjut
: Klik disini

Menurut http://id.wikipedia.org
Republik Indonesia disingkat RI atau Indonesia adalah negara di Asia Tenggara, terletak di garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Karena letaknya yang berada di antara dua benua, dan dua samudra, ia disebut juga sebagai Nusantara (Kepulauan Antara). Terdiri dari 17.508 pulau, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Dengan populasi sebesar 222 juta jiwa pada tahun 2006,[4] Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dan negara yang berpenduduk Muslim terbesar di dunia, meskipun secara resmi bukanlah negara Islam. Bentuk pemerintahan Indonesia adalah republik, dengan Dewan Perwakilan Rakyat dan presiden yang dipilih langsung. Ibukota negara ialah Jakarta. Indonesia berbatasan dengan Malaysia di Pulau Kalimantan, dengan Papua Nugini di Pulau Papua dan dengan Timor Leste di Pulau Timor. Negara tetangga lainnya adalah Singapura, Filipina, Australia, dan wilayah persatuan Kepulauan Andaman dan Nikobar di India.

Info lebih lanjut
: Klik disini

Menurut http://www.kadinbatam.or.id
Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, yang
mencakup 17,508 pulau (citra satelit terakhir menunjukkan 18,108 pulau),
6,000 diantaranya berpenduduk. Wilayah Indonesia yang terbentang dari
6°08′ LU hingga 11°15′ LS, dan dari 94°45′ BT hingga 141°05′ BT terletak
di posisi geografis sangat strategis, karena menjadi penghubung dua
samudera dan dua benua, Samudera India dengan Samudera Pasifik, dan
Benua Asia dengan Benua Australia.

Info lebih lanjut
: Klik disini

Menurut http://riyogarta.com
Indonesia adalah atlantis, hasil penelitian yang telah dilakukannya, di masa puluhan ribu tahun yang lalu, wilayah negara Indonesia saat ini merupakan benua yang menyatu yang tidak terpecah-pecah dalam puluhan ribu pulau seperti halnya sekarang. Lalu, akibat meletusnya gunung-gunung berapi di wilayah tersebut secara bersamaan, daratan es yang sejak dahulu menyatukannya menjadi sebuah benua akhirnya mencair dan menenggelamkan benua tersebut menjadi beberapa pulau. Ini cocok dengan apa yang telah diceritakan Plato, “Atlantis merupakan benua yang hilang akibat letusan gunung berapi secara bersamaan.”

Info lebih lanjut
: Klik disini

Menurut http://bendeddy.wordpress.com

Indonesia adalah Negara yang paling banyak mendapatkan rekor dunia, disamping beberapa kekurangan yang sering melekat di tanah air kita Indonesia, namun ada puluhan rekor dunia yang patut kita banggakan sebagai warga negara Indonesia karena sampai saat ini walaupun menjelang Pemilu yang ke 10, belum ada yang mampu memecahkan rekor tersebut dari Indonesia.Berikut daftar 24 rekor dunia yang dimiliki Indonesia

Info lebih lanjut : Klik disini

Menurut Elvi Sukaesih (Ratu dangdut)
“Indonesia tuh dangdut, kalau saya lihat. Insya Allah tidak akan pernah pudar, apalagi dengan penyanyi-penyanyi yang bisa menjaga nama dangdut itu sendiri. Mudah-mudahan dangdut tetap dicintai di tanah air Indonesia. Indonesia adalah dangdut,” pungkasnya.

Info lebih lanjut
: Klik disini

Menurut Sri Sultan Hamengkubuwono X

Indonesia adalah negara maritim.”Nenek moyangku orang pelaut, gemar mengarung luas samudra, menerjang ombak tiada takut, menempuh badai sudah biasa…”
Dengan lagu tersebut, tak seorangpun seharusnya menyangkal keberadaan negara Indonesia sebagai negara maritim atau negara kelautan. Tapi dengan potensi kelautan yang sungguh luar biasa,hingga kini pengelolaan dan pengembangannya masih saja terkendala.

Info lebih lanjut
: Klik disini

Menurut UU RI Nomor 19 Tahun 2002
Indonesia adalah negara yang memiliki keanekaragaman etnik/suku bangsa dan budaya serta kekayaan di bidang seni dan
sastra dengan pengembangan-pengembangannya yang
memerlukan perlindungan Hak Cipta terhadap kekayaan intelektual yang lahir dari keanekaragaman tersebut.

Info lebih lanjut
: Klik disini

Menurut UU RI Nomor 29 Tahun 2000
Negara Republik Indonesia adalah negara agraris, maka pertanian yang maju,
efisien, dan tangguh mempunyai peranan yang penting dalam rangka pencapaian tujuan pembangunan nasional.

Info lebih lanjut : Klik disini

Menurut Kementerian Negara Riset dan Tekhnologi
Indonesia adalah Negara Timur Tengahnya BBN “Negara Indonesia dapat menjadi Timur Tengahnya Bahan Bakar Nabati (BBN), bila beberapa persyaratan dipenuhi ”, ungkap Bambang Sapto Pratomosunu, Deputi Bidang Perkembangan Riset Iptek – KNRT, ketika menjadi pembicara kunci pada Seminar Nasional Pengembangan Kebijakan, Manajemen dan Teknologi Bidang Energi dan Lingkungan, yang diselenggarakan dalam rangka Dies Emas ITB baru-baru ini.

Info lebih lanjut : Klik disini

Menurut salah satu blogger
Indonesia adalah Negara Asia Pertama di Piala Dunia.Indonesia adalah negara Asia pertama yang berlaga di ajang Piala Dunia, tepatnya Piala Dunia 1938 di Prancis. Meski saat itu belum merdeka, Indonesia mengusung nama Nederlandsche Indiesche atau Netherland East Indies atau Hindia Belanda. Panasnya keadaan di Eropa dan sulitnya transportasi ke Prancis secara tak langsung memberikan keuntungan. Jepang menolak hadir dan memberikan kesempatan bagi Hindia Belanda untuk tampil mewakili zona Asia di kualifikasi grup 12. Lalu Amerika Serikat yang jadi lawan berikutnya menyerah tanpa bertanding.

Info lebih lanjut
: Klik disini

Semoga setelah membaca Thread ini , dapat menambah kecintaan kita terhadap Bangsa Indonesia.Menanamkan kembali nilai² budaya bangsa yang telah lama ditinggalkan.

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2468250

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: